Berita Tentang Pedagang Cantik
Penjual es dawet ireng yang satu ini punya daya tarik unik. Parasnya yang cantik dan semok bikin dagangannya laris manis. Awas gagal fokus!

Kalau berkunjung ke Purworejo, kurang lengkap rasanya kalau tak menikmati es dawet ireng. Ya, minuman dingin ini cukup populer dan banyak diburu masyarakat.

Sesuai dengan namanya, es dawet ireng ini berbeda dengan dawet biasa yang warnanya hijau. Dawet ireng punya warna hitam eksotis karena diberi campuran tepung oman alias tepung dari batang padi yang dibakar dan diambil sarinya.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/08/03/penjual-es-dawet-ireng-cantik-3_169.png?w=700&q=90

Lewat channel youtube Awwirachma, youtuber ini sengaja datang untuk jajan es dawet ireng dari penjual cantik dan seksi. Penjual dawet ireng bernama Melani ini ternyata memang punya paras ayu.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/08/03/penjual-es-dawet-ireng-cantik_169.png?w=620

Saat ditanya, ternyata Melani berjualan es dawet ireng karena melanjutkan usaha orang tuanya. Setiap hari Melani siap meracik es dawet ireng pesanan pembeli. Kedainya sederhana, tapi pembelinya tak henti silih berganti.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/08/03/penjual-es-dawet-ireng-cantik-2_169.png?w=620

Melani yang kini berusia 19 tahun mengaku sudah lama berjualan es dawet ireng racikan orang tuanya. Ia berjualan mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Penampilan yang cantik dan seksi bikin Melani kerap menyita perhatian para pembelinya.

Semangkuk es dawet ireng terdiri dari campuran dawet ireng, santan, gula merah cair dan es batu. "Perpaduan antara santan dan gula aren ini enak guys, manis gurih tapi nggak berlebihan. Manisnya sudah dari Mba Melani," ujar Awirahma.
penjual es dawet ireng cantik

Sumber: Cantik dan Semok, Penjual Es Dawet Ireng Ini Laris Diserbu Pembeli