Berikut ini informasi yang baru-baru ini kami baca melalui MSN dot com. Siapakah sebenarnya Risa Santoso itu? Ia tidak lain adalah seorang wanita cantik yang akhir-akhir ini telah mencuri perhatian publik, terutama di lingkungan akademik dunia perguruan tinggi pendidikan kampus mahasiswa.

http://img1.imagehousing.com/0/risa-santoso-rektor-termuda-di-indonesia-352167.jpg
Foto Risa Santoso Rektor Termuda di Indonesia (Instagram/@michaelsugijanto)

Di usianya yang baru mencapai 27 tahun, Risa Santoso telah mampu menempati posisi sebagai seorang rektor salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Ia baru saja dilantik menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang pada hari Sabtu, (02/11/2019). Statusnya baru sebagai rektor tersebut ternyata membuat dirinya tercatat dalam sejarah perguruan tinggi se-Indonesia sebagai rektor termuda di Indonesia untuk saat ini.

Penunjukkan rektor muda Risa Santoso ini seiring dengan bergabungnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang di bawah pengelolahan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia.

Mengenal Sosok Risa Santoso?
Bagi anda yang belum tahu bagaimana kiprah Risa Santoso hingga ia bisa mencapai posisi tertinggi di dunia universitas kampus dalam usianya yang masih begitu muda, maka beberapa catatan singkat dari MSN ini dapat memberikan anda motivasi, terutama para mahasiswa/mahasiswi di komunitas forum gadis ini.

Pernah bekerja di kantor staf presiden
Sebelum menjadi rektor termuda di Indonesia, Risa Santoso pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di Kantor Staff Presiden selama 1 tahun 7 bulan, terhitung sejak Agustus 2015 sampai Februari 2017.

https://i.ibb.co/h97CGZN/foto-risa-santoso-bekerja-di-kantor-staf-presiden.jpg
Foto Kartu Identitas Risa Santoso Saat Bekerja di Kantor Staf Presiden (Instagram/@santosorisa)

Selain itu, ia juga pernah meniti karier sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute dengan kurun waktu 2 tahun 9 bulan.

Ia juga merupakan seorang yang pernah menginisiasi akselerasi kerja sama dengan Swiss dalam pengembangan startup lewat program AETP (Asia Entrepreneurship Training Program), Asia Hackaton dan program magang ke luar negeri.

Jenjang Pendidikan
1. Lulusan University of California
Gadis kelahiran Surabaya 27 Oktober 1992 ini mengenyam pendidikan Strata 1 (S1) di University of California, Berkeley jurusan Ekonomi 2012-2014. Universitas ini merupakan sebuah sekolah perguruan tinggi riset publik di Amerika Serikat. Di kampus bergengsi ini, Risa Santoso mengambil jurusan ekonomi.

2. Lulusan S2 Harvard University
Tak cukup dengan gelar sarjana, Risa Santoso terus mengejar pendidikan lanjut. Kali ini, rektor termuda tersebut mengambil jurusan S2 pendidikan dengan beasiswa LPDP di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015 yang juga merupakan almamater Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. Universitas ini juga terkenal sebagai sekolah perguruan tinggi bergengsi di Amerika Serikat, bahka termasuk dalam deretan universitas terbaik di dunia.

https://i.ibb.co/31Sfn2b/risa-santoso-lulusan-s2-harvard-university.jpg
(Instagram/@santosorisa)

Mempunyai jejak karier pendidikan yang luar biasa, tak heran jika Risa Santoso dinilai pantas dilantik dan dinobatkan menjadi rektor termuda di Indonesia.

Sebagai rektor baru setidaknya gadis pemilik rambut panjang ini telah memiliki visi untuk mengembangkan kampus yang akan dipimpinnya. Setidaknya ia telah memiliki beberapa langkah strategis di antaranya ia akan memperbaiki pondasi Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang, lalu yang kedua menjalin kerjasama industri dan kerjasama internasional.

Risa Santoso juga berharap ia mampu menciptakan para mahasiswa menjadi generasi yang PASTI (Profesional, Active, Smart, Tangguh dan Innovative).

Sumber: Link